Siang-siang panas terik paling enak makan es krim. Itu yang saya lakukan kemarin ketika udara Jogja siang itu cukup panas. Setelah pikir-pikir mau ngadem dimana akhirnya diputuskan ke Jogja Paradise. Buat yang belum tau atau baru denger jogja paradise (sama kaya saya juga baru tau 😀 hahaa) adalah semacam foodcourt yang berlokasi di Jalan Magelang tidak jauh dari Supermarket Indogrosir ke arah selatan sebelum kantor Joglosemar. Dari bentuk bangunannya sih masih terbilang baru, dengan beberapa kios makanan yang belum terisi sepenuhnya. Parsley Gelato letaknya di paling depan dekat pintu masuk dari area parkir di sebelah kanan/selatan.

Parsley Gelato Jogja

Parsley Gelato Jogja

Parsley Gelato

Etalase Parsley Gelato

Langsung masuk di dalamnya tampak layout ruangan dengan meja dan kursi berwarna oranye hijau serta etalase letter L yang berisi varian es krim gelato di bagian sudut etalase dekat kasir. Beberapa varian rasa yang ditawarkan Parsley Gelato adalah rasa Mangga, Tiramisu, Dark Choco, Amarena Chery,  Rum Raisin, Coffe Break, Lecy Sorbet, Wiskey, Vanila, Peppermint, Brownies, Green Tea dan Strawberry Gelato. Sebagai catatan untuk rasa Rum Raisin dan Wiskey mengandung alkohol.

Varian Parsley Gelato

Varian Parsley Gelato

Siang itu kami (saya dan cewek saya) pembeli satu-satunya yang akan memesan dan langsung disapa ramah oleh pelayan. Kami langsung melihat daftar menu yang ada di meja kasir, berhubung ingin melihat langsung varian gelato kami tidak duduk dan dilayani oleh pelayan seperti di restoran pada umumnya tapi emang biasanya kalau beli es krim kita langsung memilih es krimnya kan ya 😀

Harga satu scoop gelato di Parsley Gelato seharga Rp 10.000 jika 2 scoop Rp 17.500 jika 3 scoop Rp 25.000. Ternyata selain menawarkan es krim di Parsley Gelato juga terdapat menu pancake. Setelah memilih akhirnya saya memesan menu pancake “Black Devil” seharga Rp 28.000 yang berisi pancake coklat serta 2 scoop gelato bebas memilih rasa apa saja. Saya memilih rasa Tiramisu dan Green Tea (favorit cewek saya nih :p). Tidak lama pesanan pancake Black Devil datang dan saya langsung mencicipnya.

Black Devil Pancake

Black Devil Pancake

Enak! (yummy) itu kesan pertama yang muncul ketika mencicip gelato Tiramisu yang menjadi menu bersama pancake. Setelah sendok pertama mulai saya rasakan cita rasa gelato dari Parsley ini. Karakter es krimnya lembut, itu yang menjadi kesan pertama saya. Jika ada yang pernah makan di Italian Gelato (gelato pertama yang ada di Jogja setahu saya) karakter Parsley Gelato lebih lembut daripada Italian Gelato. Susunya juga lebih terasa. Pancakenya coklatnya juga enak, pas disandingkan dengan gelato.  Selain itu ada taburan Koko Krunch dan saus hazelnut yang menambah OK menu pancake Black Devil ini serta potongan coklat batang dan buah strawberry segar.  Tidak lupa kita juga mendapat segelas air putih supaya tidak eneg setelah makan es krim gelato.

Black Devil Pancake

Black Devil Pancake

Dengan harga tiap scoop atau pancake + gelato menurut saya Parsley Gelato layak buat di coba bagi pecinta es krim. Di Jogja saat ini terdapat 2 lokasi Parsley Gelato. Pertama yang saya sebutkan di atas yang kedua ada di Parsley Jalan Kaliurang.

4 comments on “Mencicip Es Krim ala Parsley Gelato

  1. Ordnas says:

    Nice posting gan!!!!
    Recap yang ajib, foto ajib, good marketing as well thru your bbm status :p

    You definitely have to take me kesana kalo neng yogjo.
    Indeed Jogja is a true paradise 😉

    1. edo says:

      Thx Gan!!! Ane kirim cendol nih! Ahahaha…
      Surprised! You gave the first comment 😛
      kirain sape kok udah ada komentar padahal baru sehari diposting

      Monggo bro, ditunggu rawuhnya lagi di Jogja 😀

  2. Perdameian says:

    Boleh di coba nih, enak kayaknya apalagi sekarang musim kemarau jadi panas, tapi hujan terus 😛

    1. edo says:

      @Perdameian:
      Sekarang lagi puasa Mas, nunggu buka saja ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *